Adiknya Jasmine

Assalamualaikum teman teman apa kabar?Semoga selalu dalam keadaan baik,amin.Baru hari ini bisa posting lagi.

Jadi ceritanya pada hari Jum’at tanggal  26 Oktober 2018 saya melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki laki,alhamdulillah.Dibantu oleh dokter Yun Wahyuningsih di sebuah rumah sakit di Jakarta Timur.

Sebenarnya HPL bayi diperkirakan tanggal 10 November tapi ternyata sidebay pengennya cepet keluar. Lahir melalui proses operasi caesar di siang hari jam 13.20

Kalau ditanya lebih sakit mana melahirkan anak pertama atau anak kedua?jawabnya lebih sakit anak kedua. Anak pertama caesar dan anak kedua sama saja caesar juga. Yang penting keduanya sehat wal’afiat,amin.

Bekas luka caesar yang kedua jauh lebih panjang ukurannya. Mungkin karena dua kali dibelek pisau jadi bekas lukanya lebih panjang. Tapi sehari setelah operasi saya sudah bisa posisi duduk sambil menyusui sekaligus bisa jalan pelan pelan,amin.

 

Waktu caesar yang pertama malah lebih manja karena setelah tiga hari baru bisa jalan. Hari pertama asi belum keluar tapi perintah suster harus tetap menyusui. Hari kedua asi sudah keluar tapi sedikit banget,kasihan si dedek bayi. Hari ketiga dah mulai banyak asinya dan setiap kali nenen kayaknya dedek bayi susah untuk dilepas. Mungkin karena bayi cowok makanya makannya banyak,nyusunya kuat.

Oh iya,anakku yang kedua ini diberi nama Dwi Farzan Sanjaya. Dwi supaya sama dengan nama bapaknya. Farzan artinya seseorang yang diutamakan. Sanjaya adalah nama raja Mataram. Semoga kelak jadi anak soleh yang membanggakan kedua orangtuanya,amin.

Sekarang Farzansudah berusia 5bulan. Sudah bisa tengkurap dan ngoceh ngoceh dengan bahasa yang ga jelas. Lucu dengar ocehannya yang sekilas mirip orang yang lagi ngomong “ao ao ao”.

Semakin lama asi yang keluar semakin sedikit akhirnya dicampur susu Lactogen1. Kasihan kalo Farzan sampai kekurangan cairan makanya dicampur sufor. Soalnya waktu umur satu bulan Farzan sempat diopname selama tiga hari karena sakit kuning. Bilurubin Farzan waktu itu ada di angka 17. Sementara bilurubin normal dari 0-12 makanya Farzan harus diopname pada saat itu.

Penyebab sakit kuning pada bayi biasanya karena kurang asi atau kurang dijemur. Kebetulan waktu itu bulan Oktober jadi matahari pagi kadang ga muncul. Yang muncul malah hujan,akhirnya Farzan kurang asupan sinar matahari pagi.

Alhamdulillah sekarang Farzan sehat terus. Dia seneng banget kalo diajak foto selfie sama kakak Jasmine. Handphone di rumah penuh dengan foto selfie mereka berdua. Gapapa deh mamanya ngalah ga usah foto selfie. Semoga kalian berdua selalu akur ya,dari kecil sampai besar nanti.

Oh iya,waktu itu dua minggu setelah operasi caesar di bekas jahitannya sempat keluar darah sedikit. Mungkin karena banyak aktifitas di rumah. Akhirnya balik lagi ke dokter Yun Wahyuningsih dan dikasih resep antibiotik yang banyak plus Bioplacenton. Alhamdulillah sampai sekarang ga ada keluhan apapun,bekas operasinya sudah kering dan bisa beraktifitas seperti biasa.

 

P_20190316_181638_1_p

 

 

13 pemikiran pada “Adiknya Jasmine

  1. masyaAllah dedek Faarzan ganteng. senyumnya manis 😍 barakallah ya mbak Ami, semoga jadi anak yang sholeh dan membanggakan kedua orang tua. 🙏🙏🙏

    Suka

  2. Alhamdulillah…
    Selamat datang ke dunia dd Farzan ganteng, semoga menjadi anak soleh dan bisa membanggakan kedua orang tua.
    Selamat mba… semoga aku menyusul. Hehe.

    Suka

Tinggalkan komentar