Kelas 4SD

download

Jadi ceritanya anakku yang pertama sering pinjam handphone untuk komunikasi dengan teman sekelasnya. Biasanya untuk keperluan bertanya soal tugas atau kerja kelompok.

Dari seringnya WA antara Jasmine dan teman temannya tidak pernah terbersitpun untuk baca chat mereka. Tapi entah kenapa siang itu saya iseng baca chat mereka satu persatu. Diantara teman sekelas Jasmine yang paling sering chat tiga orang ini(Melati,Syifa,dan Tasya).

Salah satu percakapannya seperti ini:

Melati:”Eh Jasmine,aku mau kasih tau kamu sesuatu.”

Jasmine:”Apa?”

Melati:”Aku dah jadian sama Rafi(dengan emoticon gambar hati).

Jasmine:”Maksudnya pacaran?”

Melati:”Iya.”

Wkwkwk anak kelas 4SD pacaran?saya tersenyum membaca chat tersebut. Tapi tidak ingin konfirmasi ke Jasmine. Besok saja kalau suasananya lagi santai.

Besoknya sepulang Jasmine sekolah saya bermaksud ingin membahasnya. Saya tunggu dia ganti baju lalu makan. Saya tunggu dia bercerita lebih dulu. Pertama dia membahas tugas kelompoknya yang mendapat penilaian bagus dari bu guru.

Kedua dia membahas soal pengen ikut kampanye ke Senayan(langsung saya bilang tidak). Akhirnya mulut saya udah gatel pengen nanya”emangnya Melati pacaran sama Rafi ya?”.

Dia langsung menghentikan suapannya. “Ih Mama,jangan baca baca WA punyaku.” “Loh gapapa itukan handphone Mama.”

“Iyasih,baca aja deh. Tapi soal Melati dan Rafi kayaknya beneran Ma mereka pacaran.” Duh,begini yah anak milenial kelas 4SD dah pacaran(keluhku dalam hati).

“Belajar aja yang rajin Kak,ga usah ikut pacaran kayak temenmu.”sambil kuusap rambutnya. “Tenang aja Mah aku ga bakal kayak gitu.” Untuk selanjutnya aku mampu bernafas lega.

Perihal WA dan grup WA di kelasnya Jasmine cukup ramai tiap harinya. Biasanya membahas pr atau tugas kelompok dari Ibu Guru. Ibu Guru yang galak menurut Jasmine. Jadi peraturannya kalau ada yang tidak mengerjakan pr akan difoto bu guru dan fotonya disebar digrup.

Jasmine pernah tidak mengerjakan pr,tapi tidak sendirian. Waktu itu ada lima belas orang yang difoto. Alasannya mereka menganggap itu bukan pr. Bu Guru hanya bilang itu dipelajari lagi di rumah. Entahlah mungkin anakku yang salah dengar atau bu guru menyampaikan kurang jelas.

Bu Guru yang satu ini terkenal tegas. Waktu itu ada dua orang yang bikin keributan di kelas,tapi yang dihukum semuanya. Pulangnya jadi terlambat setengah jam gara gara bu guru ceramah panjang lebar sambil marah marah. Itu menurut versi ceritanya Jasmine. Kejadiannya sesungguhnya tidak dibahas digrup WA.

Setiap hari saya selalu buka grup WA karena gurunya Jasmine sering kasih info mengenai kondisi di kelas. Ngebahas dari mulai buku tema,prakarya dari lilin,berita dukacita,kelas 6 yang lagi ujian dan sebagainya. Sempat beberapa kali saya japri dengan bu guru ini. Tapi biasanya WA saya hanya dibaca saja tidak dibalas. Saya berbaik sangka saja mungkin bu guru sedang sibuk. Beda dengan guru sebelumnya,begitu saya WA biasanya selalu dibalas lima menit kemudian. Sudah yah teman teman,saya sudah mengantuk pengen tidur.

Iklan