Drama di Pagi Hari

Seperti biasa hari ini di pagi hari  nyiapin baju seragam Jasmine,dasi plus kaos kaki dan sepatu. Karena hari ini hari Rabu maka baju pramuka sudah siap di atas meja untuk dipakai. Tapi yang berbeda dibanding hari hari sebelumnya adalah Mas Dwi berangkat awal karena ada meeting pagi di kantor. Sementara Jasmine dah kebiasaan banget pake baju plus pake sepatu sama Bapaknya.

 

Setelah bapaknya pergi, Jasmine mandi lalu pake baju seragam sekolah. Sampai disini situasi masih aman terkendali. Setelah itu gantian gw yang mandi. Baru 5menit di kamar mandi Jasmine dah teriak “Mama cepetan mandinya, pakein aku sepatu.” “Iya sebentar.”buru buru gw jawab sambil menyelesaikan mandi singkat di pagi hari. Dah rapi pake kemeja dan nyisir rambut, lalu langsung pegang kakinya Jasmine yang lagi pake sepatu tapi tali sepatunya berantakan.

 

Kesalahan terbesar gw adalah ga pernah perhatiin bagaimana Mas Dwi mengikat tali sepatunya Jasmine. Maklum sekolah negeri punya pemerintah sepatunya harus sama semua. Sepatu yang talinya banyak plus kalo lagi buru buru suka bikin ribet. Menurut gw tali sepatu dah gw iket rapi tapi menurut Jasmine itu beda, bukan seperti Bapaknya bikin. Sampe sini gw dah mulai uring uringan tapi berusaha sabar sambil terus liat jam, takut telat sampe kantor.

 

 

Sekali,dua kali,tiga kali….bahkan sampai enam kali ganti model tali sepatu tetep aja gw dimarahin sama Jasmine, karena menurut dia model tali sepatu yang gw bikin ga sama seperti yang dibikin Bapaknya. Tiba tiba dia ngomong keras banget di depan muka gw,”Mama!!!!!!makanya kalo bikin tali sepatu aku yang bener!!!!!”¬† Entah setan darimana dateng, gw juga langsung ngebales omongannya sambil teriak,”Kamu tuh dibilangin ngeyel banget!!!!Itu tali sepatunya dah benerrr!!!”

Habis gw bentak seperti itu Jasmine langsung nangis kejer sesunggukan. Datanglah nyokap menjadi penengah diantara perang dingin kami berdua. Habis itu gw ke kamar trus nangis. Jasmine maafin Mama,belum bisa jadi ibu yang baik buat Jasmine,belum bisa punya rasa sabar yang banyak. Trus gw langsung nyebut istighfar berkali kali……..