Anyer

Sebenarnya jalan jalan ke Anyer sudah sebulan yang lalu. Tapi karena baru hari ini sempat buka laptop yahsudahlah. Rombongan lima bis,kok banyak?Iya soalnya hampir satu RT ikut semua. Jalan jalan kali ini memang inisiatif dari bapak ketua RT. Mungkin maksudnya pak rt supaya kami sebagai warganya bisa mempererat tali silahturahmi.

 

Jam setengah enam pagi sudah pada ┬ásibuk ibu ibu tetangga teriak teriak depan rumah. Yahsudahlah buru buru aja padahal Jasmine masih ngambek karena sarapannya baru aja dua suap. Beberapa panitia sibuk banget dengan toa kecilnya. “Ibu ibu Bapak bapak itu bis warna merah kloter pertama,warna biru kloter kedua,warna hijau kloter ketiga,warna orange kloter keempat dan bis nomor lima warna pink.” Para panitia kompak pakai seragam warna biru muda.

 

Itu kenapa ban yang difoto bukan orangnya?Sudahlah itu pekerjaannya si Jasmine. Dia bilang mama ga boleh narsis,cukup pantai yang sunyi dan tumpukan ban yang difoto. Sampai pantai Anyer sekitar jam sepuluh pagi jadi masih tampak sepi seperti pada gambar diatas. Tapi sejam setelah itu mulai crowded banget. Ada yang sibuk teriak teriak pengen naik banana boat,pengen naik perahu,pengen naik kuda,pengen bikin henna(mirip tato) dan lain lain.

Didekat pantai itu ada kolam renang yang tiket masuknya 20ribu. Dan si Jasmine belum puas berenang di pantai akhirnya memaksa berenang juga di kolam renang. Kolam renangnya ada dua bagian untuk dewasa dan anak anak. Riweh banget saking banyaknya manusia di kolam renang, udah kayak ikan sarden. Desek desekan. Setelah bibir biru dan ujung jari keriput karena kedinginan barulah si Jasmine minta mandi dibilas lalu ganti baju.

Pas pulang agak agak menyebalkan karena bis nomor satu yang aku ada didalamnya bermasalah. ACnya rusak. Terpaksa nunggu teknisi benerin dulu. Hampir dua jam nunggu diservice akhirnya ACnya baru bisa bener. Seperti biasa pulang jalan jalan dari pantai bawa oleh oleh ikan asin. Selama perjalanan pulang di dalam bis sepi dibanding pada saat berangkat. Pada tepar kecapean berenang. Akhirnya sebagian besar isi bis pada tidur termasuk si Jasmine. Jam 8malam baru deh sampai rumah. Lumayanlah jalan jalan kali ini walaupun tidak terlalu jauh dari Jakarta tapi bisa bikin seneng karena bisa main sepuasnya di air.

 

 

 

 

 

anyer

Iklan