Suatu Hari di RSUD Pasar Rebo

Bismillah,setelah hiatus lama. Pagi pagi sudah mempersiapkan diri ke rsud pasar rebo karena disana pasti antri banget. Dah sejak dua minggu yang lalu, telinga sebelah kanan bermasalah. Berasa berisik dan seperti mendengar suara detak jantung. Ditambah lagi rasa sakit nyutnyutan. Yah sudahlah terpaksa ke dokter THT. Untungnya punya BPJS,terasa banget membantu.

 

Ketemu dokter Aswaldi,Sp,THT yang ternyata pasiennya lumayan banyak. Dapat nomor antrian 45 dan duduk disamping seorang anak kecil umur 5tahun dan ibunya. Si anak itu terus minta digendong sama ibunya. Iya,digendong sambil mamanya duduk nunggu antrian. Mungkin dia lagi manja karena lagi sakit. Setengah jam nunggu akhirnya nomorku dipanggil. Ditanya keluhannya apa trus telinga sebelah kanan dimasukin alat untuk membersihkan telinga bagian dalam. Diagnosa dokter OMSK(otitis media supuratif kronik). Mungkin orang awam bilang gendang telinga berlubang. Untungnya lubang telinga cuma sedikit lubangnya.

 

Dikasih obat Tarivid ukuran 5ml. Diteteskan sehari 3kali tapi setelah lima hari pemakaian harus dihentikan. Dan dihari kelima sakit di telinga kanan sudah berhenti. Alhamdulillah. Dan suara seperti detak jantung di telinga kanan perlahan mulai hilang. Cuma saran dari dokter untuk beberapa bulan ke depan tidak diperbolehkan berenang. Oh iya,kalau mau tau lebih detail soal OMSK uraiannya seperti ini OMSK adalah peradangan telinga bagian tengah melalui perforasi membran timpani(berlubang). Dalam perjalanan penyakit ini dapat berlanjut makanya harus terus rutin konsultasi ke dokter THT.

 

Sekian dulu penjelasan dari saya dan semoga kalian selalu sehat,amin.

Iklan