Ikut ikutan review AADC2

Ada-Apa-Dengan-Cinta-AADC-2

Dah pernah baca review para bloger kondang tentang AADC2. Contohnya bloger seperti Teppy,Yusran Darmawan,Erlia,Noni Khairani dan lain lain. Kali ini gw pengen ikut ikutan review AADC2. Jujur,gw lebih suka AADC1 dibanding AADC2. Kenapa?? ya karena AADC1 lebih lucu,lebih seger,khas anak SMA. Agak tertipu pas salahsatu adegan di AADC2 si Rangga gendong seorang bayi, kirain itu hasil hubungan antara Cinta dan Rangga. Ternyata itu anaknya Mamet dan Milly.

 

Yang bikin gw seneng di AADC2 karakter seorang Milly tetap dibiarkan OON. Itu yang bikin gw tertawa saat nonton filmnya. Adegan ciuman 2kali, kayaknya si Cinta deh yang berasa lebih hot. Ciuman pertama sehabis begadang dari Putuk Setumbu trus ciuman yang kedua disaat cuaca dingin di kota Newyork.

 

Mungkin beberapa tahun kedepan akan ada sekuel AADC3. Karena sang sutradara Riri Riza ternyata tidak menghadirkan adegan Cinta dan Rangga menikah. Mungkin nanti di AADC3 akan ada adegan seperti itu. Who knows??Yang paling kasihan di AADC2 ngeliat Karmen yang hidupnya lagi jatuh. Perceraian trus terlibat drugs. Trus ada kalimat dari Cinta yang bikin sakit hati seperti ini”gw beda sama elo Men,ga bakal terpuruk gara gara laki laki yang elo cinta kabur sama cewek lain. Gw pasti lebih kuat darilo.” Trus adegan setelah itu Karmen kabur. Dan Cinta merasa sangat bersalah. Inti dari film ini adalah jangan ketemu mantan terlalu lama,cukup sejam atau 2jam saja. Kalo kelamaan ya akibatnya kayak si Cinta ini,ga bisa move on dari Rangga. Eh,malah nyusul ke Newyork.Cinta janji sama temen temennya ketemu Rangga cuma sebentar,eh malah begadang sampe pagi trus pake acara ciuman segala. Hadehhhhhh……

 

 

Dongeng itu bernama Leicester

 

leicester

Maaf ya,Manchester United. Sebagai salahsatu fans MU, harusnya gw nulis sesuatu tentang MU. Tapi karena tahun ini pemenang EPL adalah Leicester City, yaudah bahas aja soal klub ini yang bermarkas di King Power Stadium. From zero to hero itulah Leicester City. Musim sebelumnya berjuang sekuat tenaga untuk bertahan di EPL. Justru musim ini jadi jawara di EPL. Mengalahkan tim tim hebat seperti MU,Chelsea dan Arsenal.

Sekarang di seluruh dunia siapa sih yang ga kenal dengan Jamie Vardy,Mahrez atau Claudio Ranieri. Pasti harga jual Vardy dan Mahrez naik beberapakali lipat dibanding musim sebelumnya. Mahrez yang berasal dari Aljazair mengingatkan kita tentang sosok Zinedine Zidane dimasa muda. Zidane berasal dari Aljazair sama seperti Mahrez.Mereka berdua sama sama pemain tengah yang hebat untuk timnya.

 

Dengan nilai 80 di klasemen akhir EPL maka Leicester tidak mungkin dikejar oleh tim manapun. Dan berpestalah mereka setelah penantian selama 132tahun. Pada awal musim EPL tahun ini,tidak ada satupun manusia di dunia ini yang percaya bahwa Leicester akan menjadi juara,termasuk saya. Tapi kenyataannya mereka mengangkat trofi. Hebatlah,dua jempol untuk Leicester.

 

Masih inget pada saat Leicester lawan Liverpool, Jamie Vardy bikin gol bagus banget dari luar kotak penalti. Sampe sampe kiper Liverpool yang namanya Mignolet jungkir balik dibawah gawangnya. Gol itu mengingatkan tentang masa jayanya David Beckham sewaktu dulu di Manchester United. Sekali lagi,selamat yah Leicester City,sambil sedikit berharap tahun depan MU yang jadi juara(maaf ya Jamie Vardy)hehehe…..

Tears for Yuyun

503713_620

Jika saja saya jadi presiden di republik ini, maka akan saya perintahkan ke 14 orang pembunuh Yuyun dihukum mati. Indonesia terhenyak dan kaget dengan kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun yang baru berusia 14tahun. Benar kata salahsatu petinggi di KPAI kalau ini bukan keadaan darurat tapi “bencana”.

Menurut pak gubernur Bengkulu yaitu Bapak Ridwan Mukti, Bengkulu adalah salahsatu provinsi miskin di Indonesia. Infrastruktur rusak,pengangguran,anak putus sekolah dan berbagai persoalan lain yang harus segera dituntaskan. Yuyun berjalan kaki cukup jauh saat pulang sekolah,tidak ada bus sekolah gratis seperti di Jakarta. Ditengah jalan bertemu dengan sekawanan iblis yang merenggut nyawanya.

Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Pemerintah harus memperbaiki undang undang yang ada sehingga ada efek jera bagi para pelaku. Selamat jalan Yuyun,sekarang rasa sakit itu sudah tak ada lagi,sudah damai di surga………

Refleksi Hari Pendidikan Nasional:Seorang Mahasiswa Membunuh Dosennya

Mungkin Ki Hajar Dewantara di alam sana menangis melihat hasil didikan bangsa ini yang belum maksimal. Miris, seorang mahasiswa yang seharusnya menyelesaikan masalah pakai otak justru menyelesaikan masalah pakai otot. Seorang mahasiswa di Sumatra Utara berinisial R membunuh dosennya yang berinisial NAL dan sudah berusia 63tahun. Untunglah mahasiswa tersebut berhasil ditangkap polisi walaupun dengan kondisi babak belur dikeroyok mahasiswa lain yang tak rela ada seorang dosen dibunuh dengan cara sadis, terlebih lagi kejadiannya di kampus.

Itulah, pintar saja tidak cukup. Seorang manusia yang baik selain otaknya pintar tapi juga emosinya harus pintar. Harus bisa mengalahkan diri sendiri pada saat marah. Sudah dipastikan mahasiswa tersebut tidak akan pernah diwisuda dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara dan masa depannya suram di balik jeruji besi. Bahkan jika memang kasus tersebut termasuk dalam pasal pembunuhan berencana maka ancamannya hukuman mati.

 

Semoga hal hal seperti ini tidak terjadi lagi di Indonesia. Mahasiswa yang dianggap kaum intelek malah berubah jadi seorang pembunuh. Masalah nilai jelek atau khawatir jika lulus IPK rendah bisa ikut semester pendek untuk perbaikan nilai. Toh,pada saat kita masuk dunia kerja hanya 40% pelajaran di kampus yang bisa diterapkan di dunia kerja. Selebihnya kemampuan kita untuk bisa bersaing untuk menjadi pribadi unggul di dunia kerja.

Apa artinya pendidikan tinggi kalau ternyata cara menyelesaikan masalah seperti preman di pasar. Kalau preman mungkin orang menganggapnya wajar karena mereka tidak berpendidikan. Tapi kalau sampai seorang mahasiswa menusuk dosennya sampai tewas itu sangat memalukan sekaligus memilukan. Buat kalian yang masih sibuk di kampus, belajar dengan baik dan selalu hormati Bapak Ibu dosen,karena merekalah sumber ilmu. Selamat jalan Bu Dosen,semoga meninggal dalam keadaan khusnul khotimah karena sedang mengambil wudhu,amin…….