Malaysia Open 2023

Saat ini saya sedang menonton pertandingan bulutangkis Malaysia Open di televisi. Jam sudah menunjukkan angka 14.53 An Seyoung dari Korea Selatan sedang bertanding di partai final melawan Akane Yamaguchi dari Jepang. Babak pertama An Seyoung menang 21-12. Dan babak kedua sedang berlangsung seru,jual beli serangan di stasiun televisi INews.

An Seyoung memiliki ciri khas selalu memakai ikat kepala. Dan An Seyoung mendapat julukan “sibocah ajaib”. Sementara Akane Yamaghuci berbadan pendek,agak gempal,kulit putih dan ada tahi lalat dipipi kanan.

Untuk kali ini dipartai final,wakil Indonesia ada Fajar/Rian yang berhasil masuk final setelah kemarin mengalahkan wakil dari Korea Selatan. Semoga nanti malam mereka menang. Untuk ganda campuran dan ganda putri sudah berhasil dikuasai oleh China. Pasangan Dora alias Chen Qiceng dan Jia Yifei bermain apik sehingga bisa memenangkan pertandingan.Saya sedih,pada akhirnya yang jadi juara Akane Yamaghuci.

Afif Ahok Ani Yudhoyono cawapres Dilan Farzan Film Gita Savitri Hamil Hujan Indigo Indonesia Isra Mi'raj Jakarta Jalan jalan Jasmine Jokowi Keluarga Kematian Kenaikan kelas Kesedihan Kirana Lebaran makhluk astral Nabi Muhammad Pemilu pilpres PPDB Puasa Ramadhan Rani Roy Kiyoshi sakit Sakur Kurnia Salat SBY SD Sekolah Story Taman tengah malam The White Masai Valentine WA Wafat

Kejutan

Piala Dunia Qatar tahun ini membawa kejutan di grup C. Tim Arab Saudi yang tidak diunggulkan malah menang 2-1 melawan Argentina. Pada saat Lionel Messi membuat gol dimenit 10,saya hampir yakin Argentina menang. Tapi Salim Alsehri mampu menyamakan kedudukan. Dan beberapa menit kemudian gol jarak jauh salah satu pemain Arab Saudi,mampu membungkam penonton yang mendukung Argentina.

Gol kedua dicetak oleh Aldawsari,dan membuat pendukung Arab Saudi bersorak sorak kegirangan. Saking senangnya,Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi seluruh rakyat Arab Saudi. Saya membayangkan,jika suatu saat nanti timnas Indonesia masuk Piala Dunia. Maka presiden kita akan mengumumkan hari libur nasional khusus sepakbola,oh senangnya. Bahkan komentator di SCTV bilang ini adalah “sensasional”.

Ada apa dengan Piala Dunia kali ini?bahkan tim sehebat Jerman kalah 2-1 dari Jepang. Gol Gundogan dibalas oleh Doan dan Asano. Begitu peluit terakhir dibunyikan,seluruhpemain cadangan Jepang lari ke lapangan merayakan kemenangan. Seolah olah mereka berhasil memenangkan Piala Dunia. Sebagai sesama bangsa Asia,saya bangga Arab Saudi dan Jepang membuat kejutan. Siapa lagi yang akan membuat kejutan?kita tunggu saja.

Hokben

Sore itu bapaknya Jasmine baru saja sembuh dari sakitnya,tiba tiba saja pengen makan Hokben. Segera ambil hp buat Gofood Hokben. Sukiyaki,kaniroll plus nasi,paket hemat satu plus es kopi totalnya 183.000

Setengah jam ditunggu,akhirnya abang Gofood dateng juga. Setelah mengucapkan terimakasih langsung unboxing menu Hokben hari itu. Sukiyaki terasa nikmat banget dinikmati saat sore hari dikala Jakarta cuaca mendung. Tapi sayang,saya lupa foto Sukiyaki. Kuah sukiyaki berwarna coklat tua diseruput,lalu daging plus tahu sukiyaki saya makan pelan pelan sambil nonton teve berita tentang Teddy Minahasa. Setelah itu mie siratake plus sawi sukiyaki saya campur dengan nasi lalu masuk ke dalam mulut dengan lahap.

Jasmine lebih suka menikmati kaniroll plus nasi. Jasmine bilang es kopi Hokben ga enak,terlalu pahit. Tapi saya bilang enak,masih tersisa rasa manis di ujung lidah. Ah,ini soal selera saja.

Brigadir Joshua

Alkisah di sebuah negeri yang bernama negeri wakanda,terjadilah tembak menembak di rumah seorang Jendral. Lelaki tampan itu tewas dengan lima peluru bersarang di tubuhnya. Bahkan tulang di salah satu jari tangannya patah. Diduga beliau disiksa sebelum ditembak. Kejadiannya hari Jum’at tanggal 8 Juli 2022,tapi kenapa baru diungkap ke publik hari Senin tanggal 11 Juli 2022?

Sebut saja namanya Nofriansyah Joshua Hutabarat,lelaki lajang yang menjadi ajudan Jendral Ferdy Sambo. Joshua berdarah batak,tapi lahir dan besar di Jambi. Ibunya seorang guru dan ayahnya salahsatu pemilik kebun kelapa sawit di Jambi. Setelah lulus SMA Joshua langsung ikut tes di kepolisian. Diterima dan beberapa tahun kemudian pindah ke Jakarta karena menjadi ajudan Jendral Ferdy Sambo. Adiknya juga seorang polisi,yang bernama Mahareza Hutabarat,sekarang bertugas di Polda Jambi.

Karena kasus Joshua,sampai sampai Kapolres Jakarta Selatan dinonaktifkan.Kasus ini terlanjur di blow up media,jadi harus ada tersangkanya. Kemarin baru saja Kadiv Humas Polri mengumumkan bahwa Bharada Eliezer sebagai tersangka,pasti publik bertanya tanya kok tersangka hanya satu?Kok dalangnya tidak ditangkap?hanya Tuhan yang tahu jawabannya.

Ada yang bilang kasus ini berkaitan dengan perselingkuhan,pelecehan seksual atau jangan jangan Joshua mengetahui suatu kasus sehingga harus dibunuh?hanya Tuhan yang tahu jawabannya. Di sebuah rumah di Duren Tiga(Jakarta)kutitipkan sebuah tanya.

Marugame Udon

Ceritanya Jasmine lagi makan di restoran Marugame Udon di mall Margocity Depok. Selain di Margocity,ada juga di Pejaten Village,Trans Studio Cibubur,Mall Kota Kasablanca dan lain lain. Menunya antara lain chicken katsu,beef curry udon,abura udon dan lain lain.

Owner Marugame Udon adalah Bapak Alwin Arifin. Beliau membeli franchise Marugame Udon dari Jepang melalui PT. Sriboga Restu Raya. Berapa kira kira harga franchisenya?mungkin sekitar 10M.

Restoran ini lumayan rame pada saat weekend,tapi tenang saja pelayanannya tetap cepat kok. Menu udon lumayan viral di Tiktok. Nah,pada saat kita pesan bisa sambil bikin video karena bisa lihat langsung proses pembuatannya. Oke guys,segini saja infonya,selamat makan.

Tebet Eco Park

Tebet Eco Park awalnya merupakan dua kawasan taman yang awalnya terpisah,Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Dan kini disatukan dengan jembatan yang diberi nama Infinity Link Bridge. Kita sebut saja jembatan Orange. Jembatan Orange ini lumayan instagrammable. Cocok buat foto foto. Diresmikan bulan April 2022 oleh Gubernur Anies Baswedan.

Buat kalian yang pengen kesini harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi. Disarankan bawa makan dan minum dari rumah karena didalam area saat itu belum ada yang berjualan. Dan pada saat hari Sabtu Minggu biasanya rame banget. Jadi harus ngantri naik Infinity Link Bridge. Lebih baik kalian datang kesini pada saat weekday.

Untuk akses kesana bisa naik Transjakarta,angkot Jacklingko atau KRL. Kalo saya pada saat berangkat naik mobil Gocar. Trus pulangnya naik angkot Jacklingko ke stasiun Kalibata. Nah dari stasiun Kalibata baru deh naik KRL ke arah Pasar Minggu.

Tebet Eco Park terkenal gara gara viral di Tiktok. Banyak seleb seleb tiktok yang ngeriview tempat ini. Dulu tempat ini namanya Taman Honda kalo sekarang berubah jadi Tebet Eco Park. Jadi buat kalian yang pengen healing sejenak,bolehlah mampir bersama kawan kawan ke tempat ini.

KKN Desa Penari

Nonton film ini setelah tembus dua juta penonton. Cerita berawal ketika enam orang mahasiswa mendapatkan tugas KKN di sebuah desa. Mereka adalah Nur(Tissa Biani),Widya(Adinda Thomas),Ayu(Aghni Haque),Wahyu(Fajar Nugraha),Anton(Calvin Jeremy).

Sejak awal kedatangan didesa itu,firasat Nur sudah tidak enak. Punggung bagian atas terasa berat,konon katanya itu karena sosok pendamping Nur sedang berperang dengan makhluk halus ditempat itu. Sosok pendamping Nur adalah leluhurnya. Berwujud nenek bungkuk bermata seram,beliau ikut kemanapun Nur pergi tujuannya untuk melindungi Nur.

Hari pertama mereka didesa itu,Pak Prabu(kepala desa)sudah mewanti wanti bahwa mereka harus jaga sikap dan jangan sampai melewati sebuah tugu. Tugu itulah perbatasan antara desa dan hutan. Jalan menuju ke Tapak Tilas(daerah terlarang). Sejak awal Widya sudah diincar untuk menjadi seorang Dawuh(penari). Siapa yang mengincarnya?Badarawuhi. Badarawuhi adalah makhluk halus penguasa daerah itu. Wujudnya seorang penari yang cantik,tapi kadang wujudnya bisa berubah menjadi ular.

Cinta memang aneh,Ayu suka Bima,tapi Bima suka Widya. Dan Widya selalu cuek terhadap Bima.Demi mendapatkan cinta Widya,Bima bersekutu dengan Badarawuhi. Salah satu syaratnya,Bima harus mau berhubungan intim dengan Badarawuhi. Padahal,pada saat berhubungan intim Badarawuhi sosoknya berubah menjadi ular.

Pada suatu malam,Widya dan Bima menghilang. Dan Ayu matanya melotot,tubuhnya kaku seperti orang kesurupan. Menurut mbah buyut(dukun),jiwa mereka bertiga sedang ditahan oleh Badarawuhi. Mbah buyut minta izin ke Pak Prabu untuk melakukan ritual. Selesai ritual,sosok mbah buyut berubah menjadi anjing hitam. Anjing hitam itu berlari secepat kilat menuju kedalam hutan.

Setelah negosiasi dengan Badarawuhi,hanya Widya yang bisa diselamatkan. Kenapa Bima dan Ayu tidak bisa diselamatkan?karena mereka sudah berbuat kesalahan fatal,berzina didesa itu.

Akting Adinda Thomas difilm ini keren banget. Apalagi ketika dia kesurupan dan bilang,”Nur kalau saja tidak ada sosok dibelakangmu,kau sudah kubuat celaka.” Trus ada adegan Adinda Thomas dililit ular,jijik ngeliatnya tapi kagum karena dia bermain sangat total. Pada akhirnya,Bima meninggal empat hari setelah KKN selesai. Dan Ayu meninggal tiga bulan setelah KKN selesai. Sudah,sampai disini saja spoilernya.

Mahasiswa

Hari hari esok adalah milik kita…Terciptanya masyarakat sejahtera……..Terciptanya tatanan masyarakat…….

Lirik lagu tersebut muncul beberapa hari ini di timeline media sosial milik saya. Mahasiswa demo sambil menyanyikan lagu tersebut. Demo karena menolak Jokowi tiga periode,menolak penundaan pemilu 2024. Bahkan Ketua BEM UI(Bayu Satria Utomo) mengancam akan mengadakan aksi lebih besar tanggal 11 April 2022.

Tentu saja peristiwa ini mengingatkan saya pada peristiwa Trisakti 1998. Saat itu peristiwanya tanggal 12 Mei 1998. Empat mahasiswa Trisakti tewas didalam kampus,terkena peluru tajam ditempat tempat vital seperti kepala,tenggorokan dan dada. Empat mahasiswa itu adalah Elang Mulia Lesmana,Heri Hertanto,Hafidin Royan,Hendriana Sie. Mereka berempat layak disebut Pahlawan Reformasi.

Saat itu mahasiswa menuntut Presiden Soeharto turun dari jabatannya. Para mahasiswa saat itu berhasil menguasai gedung MPR/DPR. Tokoh reformasi saat itu adalah Amin Rais. Beberapa hari sebelum kejadian,Amin Rais sudah mengingatkan,mahasiswa jangan turun ke jalan karena akan bentrok dengan aparat. Saat itu kondisi di Jakarta sangat mencekam,aparat bertebaran di setiap sudut beserta tank tank lapis baja. Penjarahan dan pembunuhan terhadap etnis tertentu. Teman saya yang bermata sipit sampai harus menginap di rumah Pak RT.

Sejarah bangsa ini mencatat,peralihan dari Soekarno ke Soeharto ada enam jendral yang tewas. Peralihan dari Soeharto ke Habibie,ada empat mahasiswa yang tewas. Peralihan dari Habibie ke Gusdur,Timtim lepas dari Indonesia. Peralihan dari Gusdur ke Megawati,hampir saja ada peristiwa berdarah tapi tidak terjadi. Karena saat itu ribuan pendukung Gusdur sudah berkumpul di depan istana membawa senjata tajam siap berperang dengan orang orang anti Gusdur. Tapi kata Gusdur,”kekuasaan yang dipertahankan dengan pertumpahan darah tidak ada artinya buat saya.” Lalu Gusdur dengan legowo turun dari kursi kekuasaan.

Peralihan dari Megawati ke SBY menciptakan perang dingin sampai sekarang. Perang dingin antara Megawati dan SBY yang tidak saling bertegur sapa. Peralihan dari SBY ke Jokowi,rakyat berharap banyak pada beliau. Tapi apa yang terjadi saat ini?harga minyak goreng mahal,BBM naik dan ada wacana melawan undang undang dengan tiga periode.

Rusia dan Ukraina

Sudah delapan hari sejak serangan pertama pada tanggal 24 Februari 2022. Namun kota Kiev,belum berhasil dikuasai oleh pasukan Rusia. Mungkin prinsip Putin,pelan pelan saja supaya tidak banyak warga sipil yang menjadi korban. Sekarang seluruh mata dunia tertuju pada sosok laki laki bernama Vladimir Putin. Laki laki yang lahir pada tanggal 7 Oktober 1952 di kota Saint Petersbugh(Rusia).

Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu,kenapa Rusia melakukan invasi ke Ukraina. Rusia melarang Ukraina untuk bergabung ke NATO. Tapi Ukraina ngeyel dan terjadilah invasi tersebut. Karena jika NATO menerima Ukraina bisa saja negara tersebut jadi pangkalan militer Amerika Serikat. Kita semua sudah tahu,sejak perang dunia satu,Rusia dan Amerika Serikat terlibat perang dingin.

Volodymir Zelensky yang menjadi presiden Ukraina saat ini,tetap bertahan di negara tersebut. Padahal Amerika Serikat sudah menawarkan diri,akan evakuasi Zelensky dan keluarga ke tempat yang aman. Namun Zelensky yang lahir pada tanggal 25 Januari 1978,menolak tawaran dari Joe Biden. Dia bilang,”saya butuh amunisi,bukan evakuasi.”

Saat ini tentara Rusia dibantu oleh tentara Chechnya ketika melakukan invasi. Bicara Chechnya,tentu saja kita bicara presiden Ramzan Kadyrov. Pasukan Kadyrov banyak yang menjadi penghafal Al Qur’an. Salut buat mereka,lebih salut lagi kalo invasi dihentikan,hehehe.

Ada yang bilang,ini perang dunia ketiga. Salah satu tanda akhir zaman. Dan nanti kemungkinan,perang terakhir adalah perang dunia keempat. Perang antara Imam Mahdi dan Dajal. Perang yang menggunakan panah,pedang dan senjata tajam lainnya. Karena saat itu teknologi tidak bisa dipakai lagi.Benarkah?entahlah. Sekian saja dan saya ingin mengucapkan”uraaaa”.

Afif dan Farzan

Ceritanya foto di taman deket mall Graha. Trus di patungnya ada tulisan “lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas.” Begitulah patung Kopassus,mencerminkan jiwa mereka yang pemberani. Dari taman itu,kalo mau ke markas Kopassus deket banget. Tinggal sepelemparan batu.

Sebagai warga Cijantung,taman yang inilah paling dekat rumah. Di dekat situ ada hutan kecil,namanya hutan Kalimantan. Zaman dulu sering dipake buat syuting film action dan semacamnya. Kalo sekarang kayaknya buat tempat latihan para tentara.

Kalo hari Sabtu atau Minggu pagi di taman dan didekat hutan Kalimantan,manusia udah kayak cendol. Banyak yang olahraga pagi. Dan penjual makanan bejubel saking banyaknya. Ada yang jual bubur ayam,sosis,es cendol,roti bakar dan lain lain. Jangan tanya kenapa ramai?Kan masih ada varian Omicron. Saya tidak bisa menjelaskan,hehehe. Oke guys,segini dulu tulisannya.