Lagi Pengen Nyanyi

Lagi lagi soal Dilan,mumpung masih hangat. Please,buat kalian yang ga suka film Dilan,jangan baca postingan ini. Judul lagunya Dulu Kita Masih SMA dan penyanyinya Yunis Novila Ajeng.Bukan penyanyi terkenal di Indonesia tapi suaranya lumayan bagus.

 

Ngomongin Dilan berarti ngomongin Pidi Baiq. Pidi Baiq adalah seniman multitalenta asal Bandung. Dia adalah penulis novel,dosen,ilustrator,komikus,musisi dan pencipta lagu. Namanya mulai dikenal melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan tahun 1995.

 

Bukunya Pidi Baiq antara lain berjudul Milea(suara dari Dilan),Dilan bagian kedua,Drunken Molen,Drunken Monster,Drunken Marmut,Drunken Mama,Al Asbun,Hanya Salju dan Pisau Batu dan lain lain. Kebetulan beliau lulusan ITB yang lumayan sukses bikin novel best seller.

 

Lagu Dulu Kita Masih SMA sudah ada di angka 2juta viewer dan diupload sejak 4 bulan yang lalu. Sebenarnya ada beberapa lagu soundtracknya Dilan,cuma kali ini saya hanya ingin membahas satu saja. Liriknya sebagai berikut:

Dulu kita masih remaja

Usia anak SMA

Di sekolah kita berjumpa

Pulang pasti kita berdua

Dan kini kamu ada di mana

Dan kini rindu apa kabarmu

Dan ingin lagi,dan ingin lagi

Jumpa

Dulu kita masih bersama

Asmara anak SMA

Aku suka selalu denganmu

Di atas motor berdua

 

Sampai hari ini tanggal 7 Februari 2018 jumlah penonton film Dilan sudah mencapai angka 4,3juta. Wow,angka yang fantastis. Mungkin bisa mengalahkan jumlah penonton film Pengabdi Setan. Kalau dulu ada Cinta dan Rangga,sekarang ada Dilan dan Milea. Banyak netizen yang berharap Iqbal dan Vanesha jadian beneran. Tapi realnya Vanesha malah pacaran sama Adipati Dolken. Buat yang tidak suka sampe bikin hastag #antikangadi.

 

Lahh ini netizen gimana ya?Vanesha aja mau sama Adipati Dolken,kenapa mereka yang ribut. Begitulah kalau manusia tidak bisa membedakan antara film dan dunia nyata. Hidup tidak seindah kisah film romantis. Jadi daripada ribut bikin tweetwar mending damai aja.

 

Lirik lagu Dulu Kita Masih SMA terasa manis dengan musik yang catchy dan mudah membuat setiap orang yang mendengarnya terngiang. Dulu film AADC sempat ngehits dengan lagu lagu dari Melly Guslaw antara lain berjudul Ada Apa Dengan Cinta,Bimbang,Tentang Seseorang,Kubahagia dan Suara Hati Seorang Kekasih. Kali ini soundtrack film Dilan pencipta lagunya Pidi Baiq. Penulis,sutradara bersama Fajar Bustomi sekaligus pencipta lagu Dulu Kita Masih SMA. Lengkaplah sudah.

 

Ada yang bilang film Dilan datar karena konfliknya kurang menonjol,ada yang bilang film Dilan kurang sempurna karena banyak adegan tidak perlu di dalamnya. Biarkan saja,film yang bagus harus mau menerima kritik dari para penontonnya. Semoga nanti Dilan yang kedua lebih bagus lagi. Bangga film Indonesia bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri. Jadi buat kalian yang selama ini ngefans sama film Hollywood,gapapa jika sekali kali nonton film Indonesia.

53 pemikiran pada “Lagi Pengen Nyanyi

  1. Ini lagu yang muncul di trailer nya itu bukan?

    Baru ngeh kalo novelnya yang nulis Pidi Baiq, lagunya bareng The Pandal padahal kocak dan ameh2.hhhaaaa

    Untuk film Dilan sih nunggu tayang di TV aja deh, gak ada bioskop di kampung. Hhii

    Disukai oleh 2 orang

  2. Masak sih pacaran ama kang adi? Soalnya emang sasa lg ada film brg sma kang adi 😅
    Aku pecinta dilan, tp blm nntn, gak tau klo udah sepii…
    Habisnya klo harus ngantri panjang, trus dapetnya depan, dekat layar, berat… ga kuat 😅😅

    Disukai oleh 2 orang

  3. hoooo. namanya Yunis tho. jauuh sebelum pidi baiq niat memfilmkan dilan. aku suka kepoin tuh chanel youtube pidi baiq. lagu-lagu ciptaan pidi baiq yg dibawain Yunis ini ademmm beuuh. bikin kelempar ke masa lalu.

    Disukai oleh 1 orang

  4. Hai hai. Wah aku ketinggalan jaman. Nggak tau Dilan, juga nggak Yunis. Kalau AADC tau soalnya film itu terkenalnya sampai di Belanda sini.

    Btw, lagu yg di youtube itu nadanya mirip amat sama lagu Kahitna – Cantik. Hanya lebih slow dan kata-katanya lain.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Dilan 1991 endingnya sedih mba.. kamu ga akan kuat 😢 *based on novelnya

    Tapi btw, lucu juga anak tahun 1990 ke sekolah rambutnya udah pake catokan segala 😂 settingnya kurang 90’s menurutku..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s