Dikhitan

Fotonya cuma ada satu,gara gara ribet ngurusin bocah bocah.

 

Sabtu tgl 10 Februari 2018 Rani(temen kuliah)ngadain khitanan anaknya yang kedua(Endru). Akhirnya di sana ketemu Furi dan Yayuk. Kita berempat teman sekelas pas kuliah. Sebenarnya banyak teman teman kampus yang diundang,tapi dah pada pindah entah kemana setelah lulus kuliah. Jadi deh cuma kita berempat yang hari itu berhasil ketemuan di rumah Rani.

 

Si Endru masih kelas satu SD tapi dah ga sabar pengen cepat cepat disunat. Mungkin karena sering dikomporin abangnya(Rafi) jadi deh tuh anak berani banget minta disunat cepat cepat. Oh iya,anaknya Rani ada tiga(Rafi,Endru,Attar). Karena anakku cewek ga terlalu ngerti sih drama apa aja pada saat si anak ada di depan dokter. Khitan termasuk fitrah yang disebutkan dalam hadis shahih. Dari Abu Hurairah Radiyallahu’anhu berkata:lima dari fitrah yaitu khitan,istihdad,mencabut bulu ketiak,memotong kuku dan mencukur kumis.

 

Hari itu sebenarnya pengen foto Endru,karena diakan lagi jadi penganten sunat. Tapi si Endru nangis pas mau difoto ya udah akhirnya foto sama mamanya aja. Sebenarnya seminggu sebelumnya Furi kasih tahu masih ada di Magelang. Ikut suaminya yang tugas di sana(TNI),tapi ternyata pas hari H dia bisa datang. Ah senangnya.

 

Biasa deh,kalo ibu ibu dah ngumpul apa aja diomongin. Dari mulai Rani yang bilang disuruh dokter ikut steril karena sudah tiga kali operasi caesar. Padahal dia pengen banget punya anak cewek,tapi ternyata pabriknya harus ditutup. Lalu dengan nyantainya dia bilang”Iya sih pabriknya dah ditutup,tapi kegiatan bikin anak mah jalan terus,wkwkwk.” Rani ini orangnya ramah,rame,ngelawak mulu dan suka makanan pedas. Ulang tahunnya cuma beda sehari sama Furi. Kalo Rani tgl 10 April si Furi tgl 11 April. Jadi dua hari berturut turut saya ditraktir makan sama mereka. Enakkan?

 

Kalo Furi agak pendiam,pintar dan fans garis keras drakor. Anaknya yang baru berumur 3tahun(Andine),dah diracunin drakor sama dia. Di rumah kalo Furi lagi gabut pasti nonton drakor sama Andine. Meskipun si Andine ga ngerti jalan cerita drakornya,tetep aja dia setia menemani mamanya. Kalo kata si Furimah anaknya langsung joget joget begitu disetel lagu lagu Korea. Furi ini suka traveling,sebelum nikah kerjaannya kelayapan mulu. Di FBnya penuh sama foto fotonya ketika jalan jalan ke luar kota atau ke luar negeri. Dan sebagai pecinta sejati drakor dia dah pernah ke Korea Selatan.

 

Kalo Yayuk hampir sama kayak Rani,orangnya ngelawak mulu. Volumenya suaranya ga bisa kecil,apalagi kalo lagi ketawa bikin anak bayi yang lagi bobo jadi kebangun. Si Yayuk ini punya hobby bikin kue dan saya beruntung sering icip icip gratis kue buatan Yayuk.

 

Si Rani anaknya tiga,Yayuk anaknya dua dan saya bareng Furi kebetulan baru punya anak satu. Kalo ditanya pengen nambah anak ga?ya pengenlah tapikan belum dikasih sama Sang Pencipta jadi sabar aja. Cerita juga soal Nia yang tiga hari lalu baru saja melahirkan anak pertamanya. Si Nia lumayan sabar karena harus menunggu 8tahun sampai akhirnya dikasih kepercayaan oleh Allah SWT. Sebenarnya pengen banget nengokin Nia,tapikan sekarang dia tinggalnya di Bandung. Harus cari waktu yang tepat supaya kami berempat bisa barengan ke Bandung nengokin anaknya Nia. Udah ya guys,postingannya sampai sini saja. Intinya saya senang bisa berkumpul bersama mereka.

Iklan