Kenaikan Kelas

Kemarin saya sudah ambil raport Jasmine di sekolahnya. Alhamdulillah,naik ke kelas 5. Selesai ambil raport ada acara tiup lilin dan potong kue karena kebetulan hari itu bu guru ulang tahun. Bu guru tampak bahagia mendapat kejutan ulang tahun dari orang tua murid dan peserta didiknya. Happy birthday bu guru,barakallah fii umrik.

Beliau masih berstatus guru honorer tapi kebetulan backgroundnya dari PGSD,jadi tidak perlu kuliah lagi. Beda dengan beberapa guru honorer lainnya yang meskipun sudah SPd(sarjana pendidikan)tapi disarankan kuliah lagi jika jurusan yang diambil ketika kuliah bukan PGSD.

Ada salah satu orangtua murid yang pasang status WA seperti ini”jangan tanyakan berapa rangking anakmu di kelas,tapi tanyakan kepada dirimu sendiri berapa jam kamu bisa mendampinginya belajar.”.Saya sendiri tidak terlalu memusingkan Jasmine dapat rangking berapa di kelasnya. Yang terpenting dia bisa memahami suatu pelajaran dengan baik. Terutama untuk mata pelajaran matematika,karena logika berpikirnya kadang harus terus dilatih supaya bisa memecahkan soal soal matematika yang sulit.

Selamat buat kalian murid murid SD,SMP dan SMU yang sudah naik kelas dan mendapat nilai bagus di raportnya. Selamat berlibur,selamat menikmati hari hari kalian yang menyenangkan. Jangan lupa bahagia dan jangan lupa tersenyum setiap harinya. Dan nanti tanggal 15 Juli 2019 jangan lupa masuk sekolah dengan penuh semangat di tahun ajaran baru. Bertemu teman teman baru dan guru baru di kelas yang baru. Teruslah menimba ilmu dengan penuh semangat demi masadepanmu yang cerah,amin.

6 pemikiran pada “Kenaikan Kelas

  1. ”jangan tanyakan berapa rangking anakmu di kelas,tapi tanyakan kepada dirimu sendiri berapa jam kamu bisa mendampinginya belajar.” ahhh.. aku suka banget kata2 ini. Emang bener ya, kebanyakan orangtua selalu menuntut anaknya pinter tp dianya sendiri ga sempet mendampingi anak belajar. Makanya klo anak dpt nilai kecil, jangan langsung bilang, “orang lain aja bisa kenapa kamu enggak.” Tapi mungkin bisa bilang gini, “Nilainya udah cukup bagus, tapi besok tambah lagi ya nilainya.”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s