Afif&Jasmine

IMG-20190605-WA0044

Hari ini adalah hari keempat sesudah hari raya Idul Fitri satu Syawal 1440 hijriah. Mohon maaf lahir batin untuk semua pembaca blog saya. Foto di atas diambil hari Rabu tanggal 5 Juni 2019 bertepatan hari pertama lebaran. Foto diambil setelah melaksanakan sholat Idul Fitri.

Pengen beda aja,biasanya orang orang kebanyakan pasang foto pas lagi bersalaman. Dan saya malah pasang foto pas si Afif lagi melet melet. Kenapa Afif posenya seperti itu? Pasti kakak Jasmine yang mengarahkan. Dan si Afif nurut aja disuruh berbagai macam pose oleh kakak Jasmine.

Yang baju biru ponakan saya,dan gadis kecil berjilbab di foto itu anak pertama saya. Si baju biru karakternya keras,ga mau ngalah kalo lagi berantem,kadang lucu dengan celotehnya,dan bercita cita menjadi tentara. Perkara menjadi tentara ini gara gara Afif sering liat di youtube tentara India lagi latihan perang trus nyanyi “tantubi”. Arti dari tantubi ga ada yang tahu. Pokoknya Afif sering bilang tantubi ketika berakting jadi tentara. Jadilah sekarang Afif terkenal dengan sebutan “Afif Tantubi”.

Sebulan yang lalu mamanya Afif pesan baju tentara cilik di Lazada. Tentu saja baju tentara itu buat si afif(anak hiperaktif).Ketika kurir teriak “paket” maka Afif loncat loncat kegirangan bagai cacing kepanasan. Dibukanya pintu pagar dengan tergesa. “Sini Bang,itu baju Afif”teriaknya dengan penuh semangat. Si kurir hanya bisa tersenyum dan segera minta tandatangan dari mamanya Afif. Dipakainya baju tentara itu dengan tergesa. Lengkap dengan peluit,topi,tali dan berbagai lencana imitasi. Setelah baju tentara dipakai maka Afif tidak mau melepasnya lagi. Dari siang sampai jam enam sore terus dipakainya baju itu.

Sekarang ngomongin gadis kecil yang di sebelah Afif alias Jasmine. Pose dengan baju lebaran berwarna coklat. Hasil keliling keliling di Ramayana bersama si mama. Karakter anak pertama ngebossy itulah si Jasmine,ga suka pelajaran matematik tapi selalu semangat jika ada pelajaran menggambar dan mewarnai. Bertolak belakang dengan saya sebagai mamanya. Saya suka matematik dia tidak,saya suka baca dia lebih suka dengerin lagu lagu Blackpink,saya yang cenderung introvert dan dia ekstrovert.

Teruslah tumbuh dengan penuh kebahagiaan Nak,bersama dede Farzan dan Afif. Menikmati kebersamaan kalian yang terasa menggemaskan. Membuat hangat di dalam hati. Kalian selalu hadir dalam doa doa mama. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,amin.

9 pemikiran pada “Afif&Jasmine

  1. Mohon maaf lahir batin jg, mama Jasmine.. ^.^ bagaimana rasanya punya anak dgn karakter berbeda..? Klo sy, berhub anak pertama sama2 introvert, jd ga begitu terasa..namun pas punya anak ke dua yg ekstro..rasanya luar biasa.. 😅 energi cpt sekali terkuras..

    Suka

  2. Membaca tulisanmu mengingatkan aku pada 5 anak2 tetangga yg ditinggal mati ibunya dalam usia belum 40. Anak2nya masih kecil. Kepergiannya mampu membuat banyak orang terenyuh dan meneteskan air mata.

    Tapi, kematian tak ada yg bs mengelakkannya. Semua milik Tuhan. Pada akhirnya kepadaNya semua akan dikembalikan.

    Smg husnul khotimah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s