Setelah Hujan

Lima menit yang lalu hujan reda. Hujan turun pada saat puasa memasuki hari ke 28. Seharian ini berita di televisi penuh cerita tentang Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019. Ibu Ani lahir pada tanggal 6 Juli 1952 di kota Yogyakarta. Meninggal karena kanker darah yang menggerogoti tubuhnya. Menyerah dan pasrah ketika malaikat maut menjemputnya di sebuah rumah sakit di Singapura.

SBY,Agus dan Ibas tampak menitikkan airmata ketika memberikan kata sambutan di pendopo rumah Cikeas. Bahkan AHY yang tampak selalu ganteng,gagah dan berwibawa di televisi tampak sangat rapuh ketika mengusap airmata dan terekam oleh salah satu stasiun televisi. Ibu Kristiani Herrawati nama lengkapnya. Selalu setia mendampingi Pak SBY selama sepuluh tahun ketika menjabat sebagai presiden RI.

Beliau sering dipanggil Memo oleh cucu cucunya. Panggilan kesayangan untuk eyang uti yang suka fotografi.Empat orang cucu yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono,Airlangga Yudhoyono,Sakti Yudhoyono dan Gayatri Idalia Yudhoyono. Pasti keempat orang tersebut merasakan kehilangan yang teramat sangat. Bahkan sang menantu(Annisa Pohan)sempat bermimpi Memo datang ke rumah baru AHY dan bilang akan pisah dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Seorang anak jendral dan seorang istri tentara yang bersahaja,begitulah sosok Bu Ani Yudhoyono. Dimakamkan di TMP Kalibata berdekatan dengan mendiang Ibu Ainun Habibie. Semoga Bu Ani Yudhoyono tenang di alam sana dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,amin.

2 pemikiran pada “Setelah Hujan

  1. Ditinggalkan seseorang yang sangat dicinta memang menyedihkan sekali. Semoga bu Ani tenang di sana dan buat keluarga yang di tinggalkan selalu diberi ketabahan dan keikhlasan, aaammmiiinnn.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s