Roy Kiyoshi

p

Paranormal yang satu ini lagi ngehits banget gara gara acara Karma di Anteve. Paranormal gaul dengan rambut dicat dan penampilan seperti oppa Korea. Laki laki yang satu ini lahir pada tanggal 24 Februari 1987. Jago ngedance Korea pada saat acara Brownis di Transteve.

 

Terlahir sebagai anak Indigo,Roy mungkin hampir sama kebiasaannya dengan Risa Sarasvaty dan Sara Wijayanto. Dua perempuan indigo yang biasa berkomunikasi dengan makhluk halus. Mereka terlahir indigo karena memang sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Tidak bisa mengelak dan menurut Roy Kiyoshi hal tersebut tidak perlu dihilangkan.

 

Lanjut mengenai acara Karma. Acara ini ratingnya bagus di Anteve sampai sampai dibuatkan buku dan dibikin “Roy Kiyoshi The Series”. Acara Karma mendapat lisensi dari acara Secret Number di Thailand. Menurut salah satu teman saya yang pernah menjadi crew Anteve,acara tersebut lima puluh persennya settingan. Dan sisanya curhat seseorang mengenai masalalu,santet,pelecehan seksual di masa kecil dan sebagainya.

 

Sebenarnya tujuan Roy Kiyoshi bagus untuk membantu seseorang keluar dari karma buruk atau masalalu yang buruk. Ingin membuat seseorang move on dari hal hal buruk. Intinya Roy Kiyoshi pernah berucap”biarkan oranglain berbuat jahat kepada kita tapi jangan dibalas. Karena cepat atau lambat orang tersebut akan mendapatkan karma.”

 

Acara ini dipandu oleh host kenamaan Robby Purba yang terkadang dari ekspresi wajahnya kelihatan dia takut ketika ada seseorang yang bercerita di depan Roy. Cerita tentang makhluk halus yang mengikuti atau kejadian kejam ketika kakak kandung memperkosa adik perempuannya.

 

Baru beberapa menit yang lalu saya baca berita bahwa ada wacana untuk mengharamkan acara Karma dari MUI. Tapi keputusan tersebut belum fix,karena MUI harus observasi terlebih dahulu.

 

Semoga saja acara ini tidak benar benar dihentikan. Kasihan ribuan orang yang sudah terlanjur ngefans dengan Roy Kiyoshi. Dan rating acara yang sudah bagus. Intinya diambil positifnya saja dan dibuang yang buruk.

Iklan

12 pemikiran pada “Roy Kiyoshi

  1. Ikut berkomentar laaah memberi gagasan dan pemikiran hehehe.

    Sebenarnya apapun didunia ini memiliki nilai baik dan buruk tergantung dari sudut mana kita melihatnya.

    Seperti acara karma yg digawangi oleh Roy Kiyoshi ini. Jika dilihat dari sudut pandang motivasi agar orang menjadi lebih baik dan tak perlu menyimpan dendam dan lain lain, memang baik.

    Lalu bagaimana jika dilihat dari sudut pandang agama khususnya agama islam? Tentu ada kajian dan tinjauan tersendiri. Salah satunya adalah mengenai ramalan yg akan menimpa seseorang akibat perbuatannya. Hal itu tentu dilarang dalam Islam sebab islam melarang umatnya untuk mempercayai ucapan atau ramalan dukun, walau ramalan itu terkadang beneran terjadi. Terlebih di Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam.

    Tapi yang jadi masalah tidak semua orang yang beragama Islam di Indonesia paham dengan aturan dan ketentuan agamanya, terutama mereka yg awam(seperti saya) hehe
    Salah satunya mudhorot atau keburukan akibat mempercayai ramalan daei sudut pandang Islam adalah sholatnya tidak di terima dalam kurun waktu tertentu.

    Belum lagi mudhorot lain yg lebih besar.

    Karena itu MUI memang sudah seharusnya melakukan tindakan yg tepat. Entah itu tetap memperbolehkan acara itu tetap tayang dengan ketentuan yg tidak melanggar aturan atau menutup jika memang tidak sesuai dengan ketentuan yamg ada.

    Itu hanya pandangan saya saja. Mogon agar tidak dianggap menyudutkan pihak tertentu.

    Salam damai. Oh ya ini kunjungan perdana sayan salam kenal.

    Suka

  2. Walah, meskipun aku engga hobby nonton acara seperti ini, tetep aja kalau pake dilarang segala itu unnecessary banget. Semakin lama kok urusan pribadi malah semakin diatur…

    Kalau memang dianggap tidak baik dari segi agama, seharusnya orang-orang yang percaya juga cukup tidak menonton saja. Kalau pake diberhentikan, artinya mereka berbuat “benar” bukan karena mereka memang percaya dan taat, tapi hanya karena tidak ada pilihan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s