Mistis

Sumber:pixabay.com

Happy new year teman teman,semoga kalian selalu semangat menapaki hari demi hari di 2018. Maaf ucapannya telat. Ini kejadiannya kira kira setahun yang lalu. Saya baru pulang kerja kira kira jam sepuluh malam. Waktu itu situasinya sehabis turun hujan. Masih ada gerimis kecil yang tersisa.

 

Baru saja ingin membuka pagar rumah. Entah kenapa saya ingin menengok ke sebelah kiri. Jarak sepuluh meter dari pagar rumah memang ada lapangan kecil untuk main bola. Di pinggir lapangan itu ada beberapa pohon kelapa. Disalah satu pohon kelapa itu ada perempuan lagi duduk. Dalam hati saya bilang”ini orang ngapain malam malam ada dibawah pohon kelapa?bukannya tidur?”.

 

Perempuan itu duduk dengan posisi bersilang kaki. Memakai baju panjang warna hitam,rok panjang warna hitam dan kerudung warna hitam. Mukanya tertunduk ke bawah. Semakin lama saya semakin fokus menatap ke arahnya. Kayaknya ada sesuatu yang aneh. Tiga detik kemudian saya baru sadar dia bukan manusia. Melainkan makhluk halus berbaju hitam. Udara disekitar saya langsung berubah mencekam. Terasa ada hawa dingin yang aneh. Bulu kuduk di belakang leher langsung berdiri. Saya segera beristighfar. Tapi rasa takut terus menghantui. Segera saya buka pagar lalu lari ke dalam rumah.

 

Harusnya saya kasih judul”hantu di bawah pohon kelapa.” Tapi kayaknya kalo pake judul itu terlalu panjang. Jujur saja saya tidak punya indera ke enam yang bisa melihat hantu. Untung saja hantu itu tidak menampakkan wajahnya. Kalau dia berani menampakkan wajahnya mungkin saya bisa pingsan.

Mungkin saat itu hantunya lagi jail,jadi deh saya yang kena melihat penampakkannnya. Besoknya saya cerita ke Ibu saya mengenai kejadian semalam. Kata Ibu saya itu mungkin penampakkan si Ibu W yang pernah jadi korban kecelakaan. Ibu W ini pernah beberapa kali datang ke rumah semasa hidupnya. Karena dia teman Ibu saya di satu komunitas mengaji. Entahlah,bener apa nggak itu hantu namanya Ibu W,soalnya saya tidak sempat berkenalan.

 

Hikmah positif setelah saya berhasil melihat hantu adalah saya tidak terlalu takut berada sendirian di tempat gelap atau tempat yang sepi. Paling dalam hati saya bilang”assalammualaikum tolong jangan ganggu.” Biasanya mereka nurut tidak menampakkan dirinya. Dulu saya punya temen kantor namanya Mariska. Dia ini bisa melihat hantu. Dia bilang karena faktor keturunan. Setiap jalan sama dia kalo tiba tiba raut wajahnya berubah saya udah yakin banget ada hantu di sekitar kita. Nah,kalo misalkan kejadiannya hari ini baru deh besoknya saya tanya ke dia mengenai deskripsi si hantu. Macem macemlah dia ceritanya,dari mulai hantu muka merah,hantu tanpa kepala,hantu setinggi pohon kelapa.

 

Intinya kalo kita takut sama mereka maka mereka akan semakin berani dan jail. Itu kata Mariska. Makanya kita harus berani karena derajat manusia lebih tinggi dari mereka. Btw,pada saat nulis ini sebenarnya saya lagi kurang fit. Kata dokter sakit asam lambung plus diare,okedeh waktunya minum obat,udah dulu yaa.

 

35 pemikiran pada “Mistis

  1. Get well soon mba Ami. berhubung aku penakut ya, aku jarang loh tengok kanan kiri kalo jalan dan gak pernah intense perhatiin sesuatu apalagi kalo malam. Soalnya mata aku kan rabun juga ya, bisa jadi bener bisa jadi salah paham hahahaha jadi amannya mendingan gak liat2 😆 *cari aman*

    Disukai oleh 1 orang

  2. GWS mba…
    btw aku juga kadang-kadang melihat, gak tahu ilusinasi atau bukan.
    Tapi seringnya sih jin, seringnya lagi jin qorinku yg mirip banget gantengnya sama aku… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Disukai oleh 1 orang

      1. yakin, jin qorin itu kan mirip banget sama kita. wkwkwkk… katanya setiap satu manusia lahir, lahir pula qorin dari bangsa jin yang mirip dengan manusianya.
        kata temen aku sih gituh… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

        Disukai oleh 1 orang

  3. Adekku bisa lihat mbak, ya gitu kadang kalau dia diem aku suka takut. Ekspresinya brubah gitu ahh.
    Tapi aku yakini, toh aku gg bisa lihat (dan jangan sampai bisa lihat) jdi aku sebisa mungkin biasa ngajak dia ngobrol biar teralihkan . ah sesak napas rasanya sampai pernah lihaat huuu

    Lekas semmbuh ya mbak 😊

    Disukai oleh 1 orang

      1. Gg thu mbak, maybe kakekku mbak. Soale baru ketahuan bulan2 september kmren lo.
        Merinding disko mbak, tapi wes bisa nerima aku. Berusaha kagak takut haaa

        Disukai oleh 1 orang

      2. Ver,biasanya orang yang bisa melihat makhluk halus dia juga bisa ngeramal. Maksudnya hanya dengan melihat wajah seseorang dia bisa tahu orang itu jahat atau baik. Nanti kalo ada cowok yang ngedeketin kamu,coba deh tanya ke adik. Liat dari aura mukanya orang baik atau jahat. Hehehe,sekedar saran Ver,jangan dianggap serius.

        Suka

  4. Semoga skrg udah pulih yah, Ami 😀

    Btw aku ga punya indra ke-enam, tp suka bisa ngerasain klo ada sesuatu yg ga enak. Semoga sih aku ga pernah dikasih liat, aku penakut kelas kakap soalnya hahaha

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s