Dan

Maaf ya,referensi lagunya kids zaman old. Tadi pagi denger lagu ini di Net TV. Jadi pengen ngebahas liriknya “sadarkah kau disini akupun terluka.” Flashback ke zaman SMA. Dulu pernah punya pacar yang orangnya ribet banget. Ribet dalam artian kalo mau pergi ke suatu tempat harus izin sama dia dulu.

 

Mungkin bisa dibilang agak posesif. Akhirnya aku putusin. Tapi cewek itu suka bikin drama di dalam kehidupan. Aku yang putusin kok aku yang nangis. Pas banget sama lirik sadarkah kau disinipun kuterluka. Jadi setiap denger lagu Sheila On 7 yang ini pasti inget mantan. Ada yang bilang putus itu sebenernya ga sakit,yang sakit adalah setelah putus tapi masih cinta. Hadehhh

 

Udah ah,sekarang mau ngebahas Sheila On 7 aja. Band ini dibentuk pada tanggal 6 Mei 1996. Personilnya terdiri dari Duta(vokal),Eros(gitar),Adam(bass) dan Brian(drum). Tapi di video klip kali ini drummernya masih yang lama(Anton).

 

Nama Sheila diambil dari nama seorang teman. Seven diambil dari nada do,re,mi,fa,sol,la,si. Jadi Sheila On 7 artinya teman teman Sheila yang memainkan nada. Band ini lahir dari kota Jogja.

 

Dari mulai berdiri sampai tahun 2017 sudah menghasilkan 11 album. Tiga album berturut turut terjual lebih dari 1juta copy. Dan rekornya ini belum terkalahkan. Bahkan oleh Peterpan sekalipun. Peterpan pernah terjual lebih dari 1juta copy. Tapi tidak sampai tiga album.

 

Dari 11 albumnya yang masih saya ingat adalah Sheila On 7,Kisah Klasik Untuk Masa Depan,07 Des,30 Hari Mencari Cinta dan Pejantan Tangguh. Sebagian liriknya seperti ini:

Dan….bila esok….datang kembali

Seperti sediakala dimana kau bisa bercanda

Dan …..perlahan kaupun lupakan aku

Mimpi burukmu dimana tlah kutancapkan duri tajam

Kaupun menangis….menangis sedih maafkan aku

Dan bukan maksudku bukan inginku

Melukaimu sadarkah kau disini kupun terluka

Melupakanmu menafikanmu maafkan aku

Lupakan saja diriku

Bila itu bisa membuatmu

Kembali berpijar dan bersinar seperti dulu kala

 

 

Dulu punya temen sekelas namanya Tia(bukan nama sebenarnya). Dia ngefans banget sama Sheila On 7. Pokoknya di kamarnya penuh dengan poster Sheila On 7. Tia pernah bilang suatu saat kalo punya anak mau dikasih nama Duta

Entah itu anaknya cewek atau cowok. Mungkin Sheila On 7  bisa dibilang salah satu band legendaris Indonesia. Selain Peterpan,Padi dan Slank. Lagunya yang berjudul Seberapa Pantas sudah diremake oleh GAC(Gamaliel,Audrey,Cantika). Jadi soundtrack sinetron di SCTV yang berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sinetronnya dibintangi oleh Natasha Wilona,Verrel Bramasta dan Aliando. Kalo ada yang bilang sinetron ini nyontek dari Meteor Garden memang begitulah adanya. Dulu F4 sempat populer di Indonesia. Lalu drama serinya dibikin dalam versi Indonesia. Kisah pemuda sombong kaya raya dengan Sancai gadis sederhana tapi pintar.

33 pemikiran pada “Dan

      1. Kemarin ini kayaknya sempet ada konser mini sheila on 7 gitu di jakarta tapi gak pas waktunya. Iya mudah2an ada konser nostalgia ya. Hahaha ini aja sambil denger sheila on 7 lagi lewat youtube 😀

        Disukai oleh 1 orang

  1. Jujur nih ya..sewaktu booming Shela on 7 saya benci banget dengerin lagu2 mereka. Nadanya cepat bikin kepala pusing..😁😁
    Tapi, saat lagu Shepia aku mulai suka dengerin n nyanyiin lagu mereka. Itu pun beberapa tahun stlah mereka booming, telat ya?
    Swaktu kuliah di Jogja, sering ketemu ama mereka.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s