Ragunan

Pak Suami dan 3anak kicik.

 

Dua hari yang lalu Jasmine rewel banget minta ke Ragunan. Padahal bentar lagi UAS,malah minta jalan jalan. Kalo Jasmine yang minta biasanya Pak Suami sulit menolak. Berangkatlah mereka berempat bareng Nindy dan Arka(ponakan). Aku diajak tapi males berangkat gara gara sakit perut lagi mens.

 

Ngebayangin repotnya Pak Suami jagain tiga bocah. Biarin aja deh,diakan tipe juara kalo menghadapi anak kecil. Jasmine juga seneng kalo jalan rame rame dibanding cuma berjalan berdua sama Bapaknya.

 

Ragunan ini lumayan luas, kaki bisa gempor kalo semua kandang didatengin. Luasnya mencapai 147hektar dengan koleksi binatang sekitar 3000satwa. Ragunan ini sudah ada sejak tahun 1864(zaman Belanda). Letaknya di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Pasar Minggu.

 

Kalo kalian mau naik busway ada kok busway jurusan Dukuh Atas-Ragunan. Trus mengenai pembayarannya sekarang harus memakai kartu JackCard yang diterbitkan oleh Bank DKI. Kartu JackCard ini harganya 30ribu. Tenang aja,pada saat digesek saldonya cuma berkurang 4ribu. Karena memang tiket masuk ke Ragunan murah meriah hanya 4ribu. Sisa saldo bisa dipake jalan jalan ke tempat lain contohnya Monas. Oh iya,Ragunan ini bukanya dari hari Selasa-Minggu mulai pukul 06.00-16.00.

 

Pak Suami dan Jasmine berangkat dari rumah jam 8pagi. Itupun setelah setengah jam nunggu Arka dan Nindy siap. Bawa segala macam perlengkapan mulai dari roti,lontong,kue,minum,permen,topi dan printilan lainnya. Nggak lupa bawa Betadine,soalnya bocah bocah ini pasti disana lari larian. Dan kalo udah lari larian pasti salahsatu dari mereka bakalan jatuh. Daripada disana Pak Suami repot cari warung yang jual Betadine,lebih baik bawa aja dari rumah.

 

Jam 12 Pak Suami sempat kirim WA,kasih laporan keadaan disana bagaimana. “Mama ini kita lagi makan siang,capekk Mah ngangon 3bocah.” Aku ga bales cuma kasih emoticon ketawa. Sebenarnya ini bukan yang pertama mereka pergi berempat. Sebulan yang lalu pernah juga mereka berenang berempat tanpa aku ikut. Komentar suami sehabis berenang bareng mereka adalah “capek tapi seneng.”

 

Dari zaman pacaran Pak Suami sudah suka berdekatan dengan anak kecil. Jadi kalo pergi ke suatu tempat dia pengennya ngajak ponakan ponakan. Biar rame katanya. Gapapa ribet yang penting bisa bahagia rame rame. Itu prinsipnya dia.

 

Mereka sampe rumah jam 5sore. Ternyata mampir dulu ke mall karena Jasmine pengen makan Hokben. Habis makan Hokben main ke Timezone. Hadehh ini anak anak kalo udah ketemu permainan di mall biasanya susah disuruh pulang.

 

Kayaknya ga ada capeknya mereka,habis keliling Ragunan sibuk main di Timezone. Trus Mamanya di rumah ngapain?baca buku,dengerin playlist lagu,ngemil kripik pedess trus blogwalking. Metime yang menyenangkan.

 

 

28 pemikiran pada “Ragunan

  1. Aku belom pernah ke Ragunan 😦 padahal lumayan ya tempat wisata murah meriah dan mengedukasi. Dulu pas ke Jakarta malah melipir ke Taman Safari. Next ah ke Ragunan, soalnya didatangi sama tim Amazing Race waktu itu πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  2. Hai mbak Ami, salam kenal ya. Wah aku udah lama banget gak ke kebun binatang. Ke Ragunan aja pas masih SMA, pertama dan terakhir kayaknya, hehehe… Enak dong mbak punya suami yang nggak kagok sama anak kecil!

    Disukai oleh 1 orang

      1. Ya ampuun, mohon maaf, bu Ami, saya terlalu terpaku sama foto di atasnya dan agak terburu-buru, jadi komen “pak”.
        Baiklah, bu Ami. Trims juga sharenya.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s