Masa Masa SMA

Kayaknya setahun yang lalu gw pernah bikin postingan masa masa SMP. Dan sekarang lagi pengen nulis masa masa SMA. Sebenarnya gw ga pernah sekolah di SMA tapi gw sekolah di SMK.

 

Disebuah SMK di Jakarta Timur ambil jurusan akuntansi. Mayoritas muridnya perempuan. Yang menyebabkan gw sulit cari pacar pada saat itu(justkidding). Waktu itu di kelas ada 40murid terdiri dari 37perempuan dan 3laki laki. Mau naksir temen sekelas dianya cuek. Naksir kakak kelas yang ganteng dia udah punya pacar. Oke,kita hunting pacar ditempat lain aja.

 

Tibalah saat saat harus mengikuti PKL(praktek kerja lapangan). Kami yang sekolah di SMK memang diwajibkan mengikuti kegiatan PKL. Kebetulan dapet tempat PKL disebuah perusahaan penerbitan buku. Penerbitan sekaligus percetakan buku. Kerjaan gw disitu gampang banget cuma disuruh ngecek rekening koran,tapi rekening korannya banyak jadi kita harus benar benar teliti. Rekening koran dari BCA,Mandiri,BRI dan beberapa bank lainnya.

 

Kantornya memiliki dua lantai. Gw kerja di lantai dua bareng beberapa staff finance. Dan di lantai satu tempat percetakan. Di lantai satu ini banyak anak anak PKL dari STM Grafika. Setiap istirahat makan siang pasti ketemu mereka trus kenalan dan ngobrol. Ujung ujungnya gw jadian sama salahsatu dari mereka. Iya,cinta putih abu abu alias cinta monyet.

 

Sebenarnya waktu itu yang nembak ada dua orang. Sebut saja nama mereka si A dan si B. Pada akhirnya gw lebih milih si A ketimbang si B. Mungkin pertimbangannya karena si B orangnya pemalu banget,setiap ngobrol lebih sering ngeliat ke lantai daripada ngeliat muka gw. Gw ga suka cowok pemalu,soalnya kadang bingung pilih topik obrolan. Kalo sama si A setiap ngobrol berjalan lancar dan ga pernah saling diem dieman karena kehabisan bahan obrolan.

 

Setiap pulang PKL pasti dianter sama si A. Jalan kaki dari tempat PKL ke halte bis kira kira berjarak 100meter. Walaupun jalan kaki tapi berasa indah karena sambil bergandengan tangan. Si A ini mukanya mirip Adrian Maulana(salahsatu pemain sinetron). Kayaknya waktu itu pacarannya ga lama cuma 6bulan. Kalau ditanya apakah si A ini mantan terindah? Kayaknya iya deh.

 

Kalo lagi bengong dirumah trus ngeliat foto putih abu abu sering bertanya,si A ini sekarang dah punya anak berapa? Benar benar lost contack sama dia. Kalau mantan mantan yang lain masih bisa ditelusuri dari sosmed. Kira kira kalo suatu saat gw ketemu dia ngobrol apa ya?

 

Itu tadi soal kisah asmara. Sekarang mau ngomongin akademis. Sekolah gw ini dulu dapet peringkat nomor satu di Jakarta Timur,ga tau deh kalo sekarang. Kalau menurut gw terlalu banyak anak pinter di sekolah ini bikin gw susah dapet rangking satu. Ibaratnya pas SMP gw adalah ikan besar di kolam kecil. Tapi pas di SMK adalah ikan kecil di kolam besar. Bahkan pada saat jam istirahat sebagian besar dari mereka masih pegang buku. Disekolah ini naluri kompetisinya terlalu besar bikin gw kadang kadang bete. Itukan di gambar sekolahnya terlihat ada tiga lantai,dulu pas gw sekolah disitu bangunannya belum seperti itu. Dulu bangunannya bergaya jadul dan belum tingkat. Buat almamater gw yang masih sekolah di sana,rajin rajin belajar ya dek,biar pinter dan jangan ikut ikutan jadi generasi mecin.

23 pemikiran pada “Masa Masa SMA

  1. Cinta monyet saya pas SD, tapi enggak jadian. Cuma pernah dikasih surat cinta tp ga aku terima 😆

    Wah, jurusan akuntansi Mbak. Aku pernah merasakan betapa harus jeli mengecek rekening koran itu. 😃

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kerja di percetakan dan penerbitan kok disuruh merhatiin rekening koran, mbak? Maksudnya di bagian keuangan dan pembukuan? Saya juga sangat menikmati masa SMA. Padahal saya pacaran saat SMP, justru pas SMA nggak pernah pacaran karena serius belajar dan alhasil juara kelas terus. Tapi kalo naksir-naksir cowok di SMA sih banyaak hahaha 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s